Partisipasi

Anda dapat berpartisipasi di blog Dunia Penuh Warna ini. Cukup kirim tulisan anda ke hill_me_marcopollo@yahoo.com atau hilmisetiawan@yahoo.com

Jumat, 02 November 2007

Tahu Gratis Selama Konferwil



Kepulan asap putih keluar dari sela-sela gorengan tahu, yang sudah mulai menguning.

MATAHARI mulai tergelincir ke arah barat. Riuh rendah peserta konferwil kian kentara. Hilir mudik orang-orang membuat suasana tambah meriah.

Beberapa meter setelah memasuki gerbang utama, seluruh undangan dimanjakan dengan gorengan tahu yang masih hangat. Semuanya gratis, tidak dipungut biaya sepeser pun.

"Yang pingin tahu tidak usah bayar," tutur pak Syaifudin (47) kepada setiap orang yang menyinggahi gerainya. KONFERWIL NU JATIM yang digelar di PONPES Zainul Hasan, Genggong, Probolinggo ini, membawa berkah bagi pak Udin, sapaan akrabnya.

Penuh berkah soalnya ia beserta istrinya, bu Sofiatun (45) diberi kepercayaan oleh Bupati Probolinggo, untuk menyambut dan melayani seluruh pengunjung yang datang di Konferwil kali ini.

Pengalaman kesehariannya sebagai penjual tahu, bapak 3 anak ini terlihat sigap mengangkat tahu-tahu dari penggorengan yang kelihtannya lebih besars dari pada penggorengan biasanya. Dibantu bu Tun, sapaan akrab istrinya, pak Udin berupaya memberikan pelayanan yang maksimal.

Pak udin di tuntut pak BUpati untuk menyediakan tahu selama tiga hari penuh. "Saya tidak kecewa meskipun harus meninggalkan pekerjaan saya sebagai pedagang tahu, toh saya tetap menggoreng tahu." tukas pria asal Kraksan ini penuh canda.


Akhirnya, tidak membutuhkan waktu lama menghabiskan ribuan tahu yang telah disiapkan. Tepat pukul 23.00, semua tahu telah ludes diserbu pengunjung yang memadati pelataran PONPES Zainul Hasan.

Tidak ada komentar:

Pembaca Kami