Partisipasi

Anda dapat berpartisipasi di blog Dunia Penuh Warna ini. Cukup kirim tulisan anda ke hill_me_marcopollo@yahoo.com atau hilmisetiawan@yahoo.com

Minggu, 16 September 2007

Hasil RAKERNAS SBMI


Seluruh aktivis buruh migran yang tergabung dalam Serikat Buruh Migran Indonesia (SBMI) baru saja melaksanakan Rakernas di Jember, Kamis-Minggu (6-9/9).
Acara yang dipusatkan di BLKI (Balai Latihan Kerja Industri) ini, selain merumuskan agenda kerja SBMI setahun kedepan, SBMI juga melakukan evaluasi kerja. Mulai dari DPC (Dewan Pimpinan Cabang), DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) sampai DPN (Dewan Pimpinan Nasional).
Di akhir acara, SBMI merumuskan sebuah pernyataan sikap yang secara tegas menuntut Pemerintahan Malaysia bertindak tegas terhadap majikan yang telah menganiaya PRT Migran asal Indonesia. serta tuntutan bagi pemerintah Indonesia sendiri untuk mengusut tuntas kasus kematian yang dialami beberapa TKI kita.
Selain tuntutan itu, SBMI juga meminta kepada negara tujuan pengiriman TKI, supaya memberi perlindungan yang baik, sehingga tidak ada lagi kekerasan yang dialami buruh migran Indonesia.

Tidak ada komentar:

Pembaca Kami